Friday, January 4, 2019

WALKTHROUGH ( BUKU PETUNJUK / PANDUAN ) BATMAN ARKHAM CITY PS3 BAHASA INDONESIA



WALKTHROUGH ( BUKU PETUNJUK / PANDUAN ) BATMAN ARKHAM CITY PS3 BAHASA INDONESIA









Publisher: Warner Bros. Interactive Entertainment

Ikuti kisah lanjutan Batman: Arkham Asylum (2009) di Batman: Arkham City ini. Bagi yang membutuhkan walkthrough -nya selama bermain, HG sediakan, nih. Enemies Ada beberapa variasi musuh non-boss di game ini. Mereka adalah kaki tangan Joker, Riddler, Two-Face dan Penguin. Mereka dibedakan dari jenis baju dan warna bajunya. Namun, yang harus diperhatikan adalah tipe dan kemampuan mereka.

Kriminal biasa: Musuh menggunakan pukulan biasa dan tidak membawa senjata. Mereka mudah untuk ditaklukkan.

Kriminal bersenjata api: Mereka membawa senjata laras panjang dan bisa membunuhmu kalau tidak diselesaikan secepatnya.

Kriminal dengan pisau: Musuh cukup sulit dikalahkan. Kamu harus siaga dengan serangan pisaunya. Di pertengahan game kamu akan mempelajari cara untuk menghindari serangan pisau ini.

Kriminal dengan tameng: Gunakan stun lalu pencet X dua kali untuk menyingkirkan tameng dan menjatuhkan lawan. Ingat, sekalipun tameng telah terlepas dari tangan musuh, mereka bisa mengambilnya kembali.

Kriminal dengan armor: Musuh cukup merepotkan karena tak bisa dilawan dengan serangan biasa. Caranya, gunakan stun lalu pukul mereka berkali-kali. Bisa juga dengan melakukan instant takedown bila jumlah kombo kamu cukup.

Kriminal dengan tongkat kejut: Musuh ini sangat mengganggu karena tak bisa diserang secara langsung. Gunakan X untuk berada di belakang mereka lalu serang dari belakang.WalkthroughUntuk memainkan game ini secara lengkap, kamu perlu men-download DLC Catwoman dari PSN Store. Catwoman akan menjadi bagian penting dalam cerita ini. Walkthrough ini hanya akan menuntun kamu untuk menyelesaikan cerita inti pada game dan tidak mengandung rahasia-rahasia atau jalan cerita rahasia lainnya.The Master Thief (Catwoman Episode 1)Tidak seperti game sebelumnya, Arkham Asylum, di Arkham City kamu akan mengendalikan Batman dan Catwoman secara bergantian. Petualangan kamu di sini dimulai dengan mengendalikan Catwoman.

Saat sequence berakhir, kamu akan langsung berhadapan dengan beberapa kriminal. Gunakan KOTAK untuk menyerang mereka dan SEGITIGA untuk serangan balik atau Counter. Counter dapat dilakukan ketika tanda berbentuk petir muncul di atas kepala Thugs. Dengan menekan tombol SEGITIGA tepat pada waktunya, kamu bisa balik menyerang musuh dan menambah jumlah kombo. Semakin besar jumlah kombo, makin besar kekuatan serang. Akumulasi kombo juga memperbolehkan kamu untuk mengeluarkan jurus-jurus yang dapat melumpuhkan Thugs secara langsung. Setelah semua Thugs dilumpuhkan, maka sequence berlanjut dan Catwoman ditangkap oleh Two-Face.The ArrestSetelah FMV, gerakkan analog ke kiri, belakang, depan, untuk membebaskan diri dari ikatan. Saat kamu melakukan itu, seorang penjaga masuk dan akan menendang kamu. Tekan SEGITIGA pada saat yang tepat untuk meng-counter serangannya. Sayang, pada akhirnya kamu akan tertangkap lagi.

Kamu akan dibawa ke luar ruangan dan saksikan beberapa adegan menarik di sana. Penjaga akan memerintahkanmu untuk memasuki barisan, dan masuklah ke barisan B. Berjalanlah terus sambil menyaksikan banyak adegan menarik. Bagi pecinta komik atau kartun Batman, kamu akan mengenali beberapa wajah tokoh kriminal di dunia Batman seperti Deadshots atau Black Mask.

Di ujung barisan kamu akan bertemu dengan Jack Ryder, dan bersamanya kamu akan memasuki Arkham City. Setibanya di sana, bersiaplah untuk menghadapi beberapa kriminal. Gunakan counter dan serang mereka beberapa kali sampai kamu diharuskan untuk membantu Ryder untuk berdiri. Setelah itu kamu akan pingsan akibat pukulan di belakang.

Setelah sadar, kamu akan berhadapan dengan musuh berbuyutan Batman, Oswald Cobblepot alias Pinguin. Gunakan counter untuk membalikkan serangan dan borgol akan terlepas. Setelah borgol lepas, kamu bisa menggunakan combo untuk menghadapi kaki tangan Pinguin. Jangan sia-siakan kesempatan untuk memukul pingsan Pinguin.
Setelah beres menghajar semua penjahat yang ada di situ, kamu perlu pergi ke atap gedung agar dapat mengontak Alfred. Tekan X dan tahan untuk berlari dan pergilah ke sisi kiri, menuju ke sebuah tempat sampah besar dengan tangga di atasnya. Panjat tangga tersebut, lalu melompatlah ke saluran ventilasi untuk menemukan tangga yang akan membawamu ke puncak gedung.

Sesampainya di atap gedung, Bruce Wayne akan mengontak Alfred untuk mengirimkan sebuah paket yang akan diturunkan tepat di atas atap gedung ACE Chemicals. Tugasmu sekarang adalah naik ke atas atap gedung ACE Chemicals.

Gunakan analog kanan untuk melihat keadaan sekitar dan menemukan papan bertuliskan ACE Chemicals. Loncat ke arah itu untuk bergantungan di pinggir tembok. Bergeraklah ke arah kanan untuk mengel ilingi gedung tersebut. Kamu perlu melompat dari platform satu ke yang lain dan merangkak di lorong-lorong kecil sampai kamu menemui satu tangga menuju ke atap gedung. Sesampai di sana, mendekatlah ke kapsul dan kamu bakal berubah menjadi Batman! Batman akan mengeluarkan alat untuk meretas data pembicaraan Tyger. Arahkan analog ke titik-titik yang berkedip di pojok kanan atas dan tahan tombol XX untuk mendengarkan percakapan musuh. Catwoman ternyata sedang ditahan oleh Harvey Dent alias Two-Face. Tampaknya ia membutuhkan bantuan Batman!Saving One of the NineLari ke tepi gedung dan melayanglah menuju tempat yang ditandai dengan sorotan lampu Batman. Tekan R1 di tempat-tempat tertentu untuk melakukan grappling hook ke gargoyle. Ada dua pilihan untuk masuk ke dalam gedung yang dituju, yaitu menghajar terlebih dahulu kriminal yang berkumpul di pelataran atau langsung masuk ke dalam gedung di lantai dua. Kedua pilihan tak akan mempengaruhi jalan cerita.

Di dalam gedung kamu akan melihat sequence yang memperlihatkan proses pengadilan terhadap Catwoman yang dilaksanakan oleh Two-Face. Setelah sequence, naiklah ke lantai berikutnya dan berjalanlah pelan ke belakang kriminal yang sedang berdiri di situ dan lakukan silent takedown (SEGITIGA). Setelah itu berjalanlah menyusuri tali menuju ke ujungnya dan menempatkan kamu di atas musuh-musuh yang ada.

Lakukan drop attack atau glide kick saat tanda Batman muncul di atas kepala musuh. Kamu harus membereskan beberapa kriminal di sini. Gunakan kombo dan counter. Selama pertarungan kamu akan mempelajari gerakan baru disebut Evade atau menghindar. Gerakkan analog kanan ke arah yang diinginkan dan tekan X dua kali untuk menghindari serangan lawan. Habisi semua kriminal di sana untuk mengaktifkan sequence berikutnya.Sniping at ChurchTekan L2 untuk menggunakan mode detektif. Arahkan bulatan kursor ke lubang tembusan peluru di jendela dan tekan X untuk menyelidikinya. Kamu akan menemukan arah masuk peluru dan perlu menemukan di mana peluru itu berada sekarang. Kamu bisa menemukannya di tengah ruangan di sebelah poster. Pindai lubang peluru itu untuk menemukan asal muasal tembakan tersebut. Sebelum kamu meninggalkan ruangan, berdirilah di landasan sebelah Two-Face dan bicaralah dengannya.

Pergi ke tempat asal peluru tersebut ditembakkan. Bila kebingungan, kamu bisa menggunakan moda detektif untuk melihat jalur tembakan tersebut. Kamu akan sampai di sebuah gereja. Hajar 3 musuh yang ada di pelataran gereja dan masuk ke dalam untuk bertemu dengan Harley Quinn.

Setelah beberapa dialog, Harley akan menghampiri dan menyerangmu. Gunakan SEGITIGA untuk meng-counter serangannya. Setelah dialog tekan SEGITIGA untuk menjatuhkan bom asap. Dan gunakan R1 untuk naik ke atas gargoyle. Saatnya bermain-main dengan Stealth Mode!

Ada empat target yang harus kamu lumpuhkan.Dua di antaranya ada di ruangan kanan dan kiri gedung dan masing-masing menawan seorang polisi. Dua sisanya akan berjalan ke dekat altar dan berdiri bersampingan. Tempatkan Batman di atas gargoyle, di sebelah kanan gedung. Melayanglah ke bawah secara perlahan dan lakukan silent takedown kepada target, lalu naik kembali ke atas gargoyle. Lakukan hal serupa pada target di sisi kiri.

Untuk dua target yang berada di altar, gunakan grappling hook dan posisikan dirimu di gargoyle yang berada di atas mereka. Gunakan drop down untuk turun tanpa suara dari gargoyle. Berjalan perlahan ke belakang mereka dan lakukan double silent takedown. Posisimu harus tepat berada di tengah keduanya.

Setelah semua kriminal dilumpuhkan dan tahanan dibebaskan, kamu bisa berbicara dengan semua orang di situ. Untuk melanjutkan misi masuki pintu yang berada di sebelah kiri pintu masuk/keluar gedung. Ikuti jalan dan gunakan grapple hook untuk mencapai lantai atas. Naiki tangga dan kamu akan menemukan sebuah ruangan dengan sniper dan banyak bahan peledak. Gunakan mode detektif dan pindai sniper. Dengarkan pesan dari musuh bebuyutan Batman, Joker. Saat kalimatnya berakhir, itu artinya kamu harus pergi dari tempat itu. Lari ke arah jendela dan tekan X dua kali untuk melompat keluar jendela. Boom!Sionis Steel MillSekarang kamu perlu menemukan Joker. Ikuti sinyalnya menuju ke Sionis Steel Mill dan masuki gedung itu melalui cerobong asap utama. Pada peta, Sionis Steel Mill berada di bagian kanan bawah atau tenggara.

Setelah memasuki cerobong, melompat dan melayanglah ke tepian terdekat. Pelajari cara untuk menerobos celah dengan cara sliding. Ambil ancang-ancang untuk berlari lalu tekan R2 saat yang tepat untuk melakukan sliding. Setelah melewati celah naiki pipa-pipa hingga kamu bertemu dengan jalan buntu

Gunakan Bat Claw pada tutup saluran air untuk mengeluarkan air yang akan mendinginkan landasan di bawahnya. Turun ke bawah dan berpegangan pada tepian. Lanjutkan perjalanan dengan menyeberangi rel pipa yang rusak. Melompatlah dari rel satu ke rel yang lain. Sesampainya di sebuah lubang, kamu akan mempelajari cara menggunakan explosive gel. Tekan L2 untuk masuk ke dalam moda detektif. Kamu bisa melihat tanda ledakan di lantai. Gunakan explosive gel di atasnya untuk meledakkan lantai dan masuki ruangan tersebut.

Di dalam, gunakan batarang untuk menekan tombol guna menghentikan asap panas yang menghalangi jalanmu. Panjat dinding dan ikuti jalan sampai kamu bertemu dengan pipa gas yang mengel uarkan asap panas. Kamu perlu mencari asal muasal pipa tersebut. Ikuti jalur pipa tersebut sampai kamu menemukan tiga tombol aktivasi pipa. Tekan R1 secara cepat untuk menembakkan batarang secara instan. Lakukan langsung sebanyak tiga kali untuk menutup aliran asap panas.
Kembali ke tempat pipa yang tadinya mengel uarkan asap panas dan kamu akan tiba tepat di bagian tengah di mana para kriminal berkumpul. Posisikan dirimu tepat di bawah seorang kriminal dan lakukan takedown dengan menekan SEGITIGA. Setelah itu hajar habis kriminal yang tersisa.
Setelah semua kriminal dikalahkan, berjalanlah menuju the Death Ride untuk melihat keadaan si dokter. Di sini kamu bisa memindai Riddler Trophies yang saat ini belum bisa kamu dapatkan. Lanjutkan ke pintu berkutnya di mana kamu menemukan tiga orang kaki tangan Joker sedang berjaga-jaga. Bila kamu nekad membuka pintu, maka mereka akan menghujanimu dengan peluru.
Untuk cara yang lebih aman gunakan conveyor belt. Panjat ke atasnya dan temukan control box yang akan membuka control box. Naik ke atas tungku dengan grappling hook dan sekarang kamu bisa menghabisi mereka dengan takedown.

Pintu berikutnya tak bisa dibuka jadi melompatlah dan melalui jendela. Lanjutkan ke pintu berikutnya dan tunggu sampai kriminal kedua berjalan sampai ke ujung. Dekati mereka dan lakukan double takedown. Ada 4 penjaga lagi di dalam ruangan. Masing-masing dari mereka bisa dilumpuhkan langsung dengan diam-diam. Setelah sang dokter selamat, kamu bisa memindai riddler trophies yang ada di sana.

Cari pintu gerbang yang tertutup dan gunakan electric discharge yang akan membuka gerbang tersebut. Gunakan grappling hook dan berjalan menyusuri ventilasi. Kamu sekarang akan berada di belakang para kriminal yang menjaga pintu. Kalahkan mereka untuk melanjutkan, dan kamu akan kembali ke ruangan awal. Harley akan menutup pintu rapat-rapat dan sekarang kamu harus menemukan cara untuk masuk.

Gunakan electric discharge pada dinamo elektromagnet di depan tempat kamu masuk pertama kali. Hal ini akan memungkinkan kait besar yang ada di tengah ruangan untuk mengayun. Gunakan R1 atau R2 untuk menarik atau mendorong kait besar tersebut hingga menabrak pintu ruangan Joker. Setelah kait menancap, tarik kait itu untuk merubuhkan pintu. Setelah itu grappling hook ke ruangan dan kamu akan dipaksa untuk memasuki satu pertarungan. Kamu akan menghadapi satu dari Abramovici twins. Berhati-hatilah karena dia sangat kuat. Gunakan electrical dischargeuntuk menyetrumnya dan dia akan mengayunkan palu secara membabi buta dan menghajar kawan-kawannya. Tekan X dua kali untuk menghindari serangan palunya. Gunakan Bat Swarm sebanyak tiga kali (LINGKARAN) untuk membuatnya stun untuk sementara dan lakukan combo untuk menaklukkannya. Setelah semua kriminal tumbang, gunakan grapple hook untuk masuk ke ruangan Joker dan ikuti terus sequence yang terjadi.Planting a Seed (Catwoman Episode 2)Kembali ke Catwoman. Pergi ke arah timur untuk menemukan apartemen Catwoman. Usahakan untuk selalu berada di atap gedung agar aman. Sesampainya di sana, kamu akan menemukan beberapa kriminal di bawah. Temukan pintu masuk di atas atap dan gunakan R2 dan X untuk membukanya. Setelah terbuka, Catwoman bisa langsung melakukan drop down dan serangan cepat. Setelah semua ditaklukkan, tekan X untuk memasuki apartemen dan mengambil beberapa peralatan tambahan.

Setelah mendapatkan penjelasan tentang peralatan baru kamu harus pergi ke tempat Poison Ivy yang berada di daerah Amusement Mile. Tempat ini mudah untuk dikenali karena ada begitu banyak tanaman yang tumbuh di sekitarnya. Taklukkan beberapa penjaga dengan silent takedown. Pelajari sendiri beberapa variasi takedown. Kamu bisa melakukannya dari bawah atau dari samping jembatan misalnya. Bila semua penjaga telah kamu taklukkan, masuki ruangan yang ada di ujung jembatan.

Di dalam Catwoman akan beradu argumen dengan Ivy dan ujungnya kamu harus melawan Ivy beserta beberapa kriminal yang sudah dibiusnya. Pertarungan ini tidak sulit, namun kamu harus waspada karena pada saat-saat tertentu lapisan gas beracun akan naik dan kamu perlu untuk memanjat ke atap dan meneruskan pertarungan di lantai berikutnya. Setelah pertarungan selesai ikuti sequence untuk tahap berikutnya.Lookin' to ChillBatman sudah terinfeksi racun yang ada di dalam darah Joker. Sekarang ia harus mencari penawar racun tersebut. Dan hanya satu orang yang memilikinya, yaitu Mr. Freeze. Menggunakan Climate Analyzer, kamu harus mencari tempat paling dingin di Arkham City. Kamu harus mengarah ke GCPD Building.

Tiga kriminal berusaha mencoba masuk ke gedung melalui pintu di sebelah selatan gedung. Teliti area tersebut untuk mendapatkan jumlah kriminal dan taklukkan mereka satu per satu. Hati-hati karena mereka semua menggunakan senjata.

Setelah mereka semua berhasil dilumpuhkan, gunakan electrical discharge pada gerbang yang coba mereka buka tadinya. Gunakan sliding untuk masuk ke dalam dan periksa kriminal yang tergel etak di situ. Batman sekarang mampu untuk masuk ke dalam sinyal radio Pinguin

Begitu masuk ke dalam gedung, gunakan grapple untuk naik ke langit-langit atas. Tetap berada di situ dan lompat ke arah depan hingga kamu berada di ujung gang. Buka ventilasi dan masuk ke situ hingga kamu mencapai sebuah ruangan berisi 5 kriminal. Gunakan grapple untuk naik ke landasan (seperti gargoyle) terdekat dan pindai ruangan dengan moda detektif untuk mempelajari gerakan musuh. Taklukkan mereka dengan silent takedown satu per satu hingga menyisakan orang terakhir. Kriminal terakhir akan menyerah dan dekati dia untuk mengintrograsi. Batman akan mempelajari kalau Mr. Freeze sedang ditahan oleh Penguin di Museum. Pergilah ke sana!

Saat hendak keluar dari gedung, Pinguin akan mengaktifkan alarm dan pintu akan tertutup oleh jeruji. Jangan takut, cari bukaan di lantai dan berjalan menyusuri lorong di bawah lantai untuk mendapati ruangan di sebelahnya. Gunakan Cryptographic Sequencer untuk meretas kunci yang mengaktifkan jeruji. Gunakan analog kanan dan kiri untuk memutar susunan kata. Kata kunci yang diinginkan adalah: deciphered.The MuseumMuseum terletak di daerah The Bowery di bagian kiri bawah peta. Pintu depan dijaga oleh beberapa kriminal, taklukkan mereka dan gunakancryptographicsequencer untuk membuka pintu. Kata kuncinya: fossil. Di dalam kamu akan menghadapi beberapa kriminal yang membawa pisau. Untuk meng-counter musuh-musuh macam ini, pelajari terlebih dahulu blade dodge (gerakan analog kiri + SEGITIGA)

Di dalam museum Pinguin menggunakan beberapa alat pengaman seperti laser yang apabila kamu berjalan melewatinya, akan mengaktifkan jeruji besi yang mengunci ruangan. Gunakan crypthographicsequencer untuk meretas kunci di sebelah kiri. Tidak berhasil karena Pinguin menggunakan pengacak sinyal. Keluar dari Museum untuk mencari pengacak sinyal dan menghancurkannya.

Ada tiga pengacak sinyal dan ketiganya dijaga oleh kaki tangan Pinguin. Yang pertama ada di atap Museum. Gunakan grapple hook dan taklukkan kaki tangan Pinguin. Hancurkan ketiga layar yang ada di pengacak sinyal itu untuk menghancurkannya. Sesudah itu, ikuti sinyal untuk menemukan alat pengacak sinyal kedua dan lakukan hal yang sama.

Pengacak sinyal ketiga dapat kamu temukan di subway. Pintu masuk subway berada di bawah, di depan museum. Ada beberapa kriminal berjaga di sana, gunakan silent takedown untuk melumpuhkan mereka dan masuk ke dalam subway. Turun terus ke bawah melalui tangga. Ikuti jalan dan kamu akan menemukan rel kereta yang sudah tidak digunakan. Naik ke atas atap kereta dan terus berjalan menyusurinya hingga kamu menemukan sebuah ruangan dengan tiga kriminal. Taklukkan mereka.

Teruskan perjalanan hingga kamu memasuki sebuah ruangan berisi 5 orang kriminal dan sebuah pengacak sinyal. Taklukkan mereka dan hancurkan pengacak sinyal itu. Kembali ke museum dan kamu bisa menggunakan cryptographicsequencer untuk menonaktifkan jebakan.

Di bagian dalam museum kamu akan menghadapi kriminal pertama yang menggunakan baju pelindung. Untuk mengalahkannya gunakan stun, lalu tekan KOTAK berkali-kali dengan cepat untuk menghabisinya dengan kombo. Setelah criminal ditaklukkan bicaralah dengan petugas Jones dan kamu akan setuju untuk mencari rekan-rekannya yang lain.

Menuju ruang berikutnya melalui pintu. Sekarang kamu perlu menggunakan remote control batarang untuk menekan tombol untuk membuka pintu. Gerakkan batarang melewati dinding di kanan dan arahkan ke bawah menuju tombol. Kamu bisa melambatkan gerakan remote control batarang dengan mengeremnya. Setelah terbuka, berjalanlah terus dan ambil belokan kiri pertama untuk masuk ke Gladiator Pit.

Di ruangan ini Penguin akan melepas beberapa kriminal berbentuk Titan. Gunakan ultrastun (bulat tiga kali) dan langsung gunakan kombo. Kamu bisa menaikinya dan mengarahkan dirinya untuk menyerang kriminal lain atau menabrak tembok. Terus ulangi langkah tersebut sampai semua kriminal ditaklukkan.

Setelahnya kamu perlu melakukan manuver remote control batarang lagi. Lempar batarang ke arah gerbang sebelah kiri untuk menekan tombol yang ada di ruangan itu. Gerbang akan terbuka sedikit dan kamu bisa melewati celah sempit itu dengan sliding.

Gunakan electronic discharge untuk menggerakkan elevator naik ke atas gedung. Ini akan membawa kamu ke atas Gladiator Pit. Keluar ke pintu berikutnya untuk menuju ke Torture Chamber. Gunakan explosive gel di dinding es di akhir koridor untuk melihat sequence berikutnya. Turun ke bawah dan berjalanlah sambil merangkak agar tidak meretakkan lapisan es. Dua anggota polisi Whitman dan Strickland ada di sisi kanan ruangan, berjalanlah ke arah mereka untuk melihat sebuah kejutan.

Begitu kejutan berhenti, lemparkan batarang ke arah tali yang mengikat rakit. Tembakkan Batclaw dan tarik rakit itu mendekat. Sekarang kamu bisa menyelamatkan keduanya dengan rakit tersebut. Setelah keduanya berhasil diselamatkan pergilah ke platform di belakang Strickland.

Di ruangan berikut ini beberapa musuh memakai thermal imaging goggles. Membuat Batman lebih sulit untuk bersembunyi. Para kriminal ini bisa kamu taklukkan satu per satu dengan mudah, namun waspadalah terhadap mereka yang mampu memindai tempat persembunyian di langit-langit. Kamu bisa menggunakan gorong-gorong untuk bersembunyi atau menggunakan pintu-pintu jebakan untuk men-takedown para kriminal tersebut. Setelahnya periksa jubat Mr. Freeze dan kembali ke ruangan tempat kamu menyelamatkan dua polisi tadi.

Sebrangi lautan es ke sisi sebaliknya. Ada tiga kriminal yang berjaga, gunakan alat peretas dan habisi ketiga kriminal tersebut. Masuk ke War Room dan periksa orang yang ada di dalam kaca. Ia ternyata Mr. Freeze. Pasang explosive gel di dinding sebelah kiri dan kejutan menantimu.

Kamu harus mengalahkan keduanya. Caranya mudah, gunakan remote electrical charge untuk membuatnya pusing atau gunakan Bat Swarm. Tekan KOTAK terus menerus untuk melancarkan serangan bertubi-tubi. Setelah mereka takluk, pergi menuju Mr. Freeze untuk membebaskannya.

Kembali ke ruang utama dan kamu akan menemukan kalau esnya mulai mencair. Kembali ke tempat di mana kamu menemukan baju milik Mr. Freeze dan lihat sequence berikutnya. Kamu akan mendapatkan The Disruptor: Freeze Override. Alat ini bisa digunakan untuk menonaktifkan senjata milik Mr. Freeze. Hanya saja, alat itu baru berfungsi pada jarak dekat.

Kamu bisa kembali ke Mr. Freeze untuk dialog-dialog tak penting atau langsung pergi ke ruangan selanjutnya untuk menghajar Penguin.

Saat di dalam riangan, hindari tembakan dari Penguin dengan berlari memutar ruangan. Ada satu jalan yang akan membawa kamu mendekati Penguin, namun sebelumnya kamu perlu mempersiapkan disruptor. Dekati Penguin dan pada saat yang tepat gunakan disruptor untuk menghentikan tembakan. Saat itu langsung hajar dia. Namun sayang, ternyata ini adalah jebakan berikutnya dari Penguin. Kamu akan jatuh ke lantai bawah dan menghadapi Solomon Grundy.

Gunakan L1+KOTAK untuk mengeluarkan explosive gel secara cepat. Hancurkan tiga platform yang menyala di lantai. Ingat kamu harus bergerak dengan sangat cepat dan menghindari serangan-serangan Grundy yang mematikan. Ketika tiga platform itu diledakkan, Grundy akan bertekuk lutut, hajar dia saat itu. Lakukan hal yang sama, namun ingat tingkat kesulitannya akan bertambah seiring waktu. Kadang Grundy akan mengeluarkan monster-monster kecil seperti siput. Gunakan batarang untuk menghancurkannya.

Setelah mengalahkan Grundy, kamu akan berhadapan dengan Penguin. Ia akan menembakkan misil kecil ke kamu. Hindari sambil mendekati dia, dan ketika dekat, langsung hajar dia. Setelah itu saksikan adegan dialog antara Batman dan Mr. Freeze.League of AssassinsSeorang assassin kabur dari etalase kaca. Pindai tetesan darahnya dengan moda detektif dan kamu bisa mengikuti jejaknya sekarang. Tetesan darah akan membawa kamu ke atas atap sebuah gedung di Park Row dekat ACE Chemicals. Sesampainya di sana tekan L2 untuk menggunakan mode detektif dan pindai sobekan baju yang ada di sana. Assasin itu akan menyerang. Batman harus menempatkan sebuah alat pelacak pada assassin tersebut agar dapat menemukan Ra's. Jadi kejar assassin itu sampai ia menyerang kamu. Saat ia menyerang bersiaplah untuk meng-counter serangannya. Setelah itu saksikan sequence dan Batman akan mendapat gadget baru yaitu Line Launcher.

Ikuti terus sinyal assassin itu dan kamu akan menuju sebuah tempat dekat Steel Mill. Masuki lubang di tanah untuk memasuki Subway Maintenance Access. Berjalan terus dan lompat lubang. Ambil belokan kiri pertama dan hadapi beberapa kriminal di bawah. Setelah itu lanjutkan perjalananmu.

Line Launcher diperlukan untuk menyeberangi daerah-daerah yang sulit dijangkau. Tapi tujuanmu adalah menuju ke sudut yang sebaliknya. Oleh karena itu gunakan L1 untuk menembakkan line launcher lalu lepaskan, dan tekan L1 lagi untuk melambatkan gerakan Batman dan mengarahkan line launcher ke arah yang diinginkan. Teruskan perjalanmu sampai sampai di tempat kamu menemukan alat pengacak sinyal ketiga milik Penguin.

Temukan pintu di kanan untuk meneruskan pengejaran terhadap assassin. Gunakan line launcher untuk menyeberang dan keluarlah melalui pintu dan kamu akan tiba di Collapsed Streets. Ada 6 kriminal di ruangan berikut. Dua bersenjata dan satu memakai armor. Taklukkan mereka dan lanjutkan perjalanan ke Wonder Tower Foundation.

Jika kamu mencoba untuk memindai ruangan ini dengan mode detektif, maka kamu akan menemukan kalau sinyalmu sedang diacak, sehingga kamu tidak bisa menentukan lokasi dan persenjataan musuhmu. Ternyata ada seorang kriminal yang memakai pengacak sinyal. Taklukkan ia lebih dahulu, lalu taklukkan yang lain satu demi satu. Saat jumlah makin berkurang, para kriminal itu memutuskan untuk menawan seseorang. Kamu harus menaklukkan dia secara diam-diam. Bila tawanan ditembak, maka permainan akan diulang dari checkpoint.

Setelah semuanya beres, temukan pintu yang mengarah ke Wonder City di level paling bawah. Berjalanlah terus dan buka beberapa pintu gerbang dengan Remote Electric Charge. Kamu akan dihadang oleh beberapa assassin hadapi dan taklukkan mereka. Gunakan explosivegel untuk menghancurkan sedikit penghalang di lantai yang akan mengungkap sebuah magnet yang akan membuka dinding.

Di ruangan berikutnya kamu harus memindai robot-robot yang ada di ruangan ini. Setiap kali selesai memindai beberapa robot, assassin akan menyerangmu. Setelah mencapai angka 100% pemindaian, Batman akan mereproduksi sebuah video yang akan menyingkapkan pintu rahasia assassin. Pergi ke lokasi yang ada di video itu. Tampaknya sebuah pedang menjadi kunci masuk. Counter serangan assassin untuk mendapatkan kunci. Masuk ke dalam dan jalan terus sampai menemukan tangga yang akan membawamu keluar dari tempat itu.

Selagi Oracle berbicara, berjalanlah pelan menuju pintu yang terbbuka dan masuk ke dalam the Chamber of the Demon. Lanjutkan hingga sequence berikutnya. Ikuti Talia, minum dari gelas yang disediakan untuk melanjutkan tes.

Dalam tes ini kamu diharuskan untuk mengikuti jejak Ra's kamu akan belajar untuk gliding dan bombing. Bombing dilakukan dengan menahan R2 saat gliding. Dan untuk naik lepaskan L2 dan tarik analog kiri ke bawah, dan Batman dapat melayang-layang tanpa harus menyentuh tanah. Nantinya trik-trik melayang yang harus kamu lakukan akan semakin sulit, jadi belajarlah dengan cepat. Bila sudah hamper sampai ke platform yang dituju, kamu bisa menggunakan grapple hook untuk memudahkan.

Setelah melewati beberapa jalur penerbangan dan beberapa pertarungan kamu akan kembali ke tempat semula. Sekarang kamu perlu untuk menjalani tes terakhir yaitu melawan Ra's. Kalahkan Ra's minion sambil menghindari serangan cepatnya. Sewaktu semua minion dikalahkan maka akan muncul Ra's raksasa dari pasir. Berhati-hatilah karena akan ada pedang dan Shuriken yang datang menyerangmu. Sambil menghindar, tembakkan electric charge dengan menekan L1+O. Ra's hanya bisa dilukai ketika ada celah terbuka. Teruskan hingga Ra's menghilang. Ia akan datang mendekati Batman dan kamu harus meng-counter- nya. Dan setelah beberap kali meng-counter, assassin akan datang dan kamu harus meng-counter- nya. Hajar para assassin itu sambil menghindari serangan-serangan dari Ra's. Kamu akan mengulangi tahap yang sebelumnya hanya lebih sulit. Di akhir pertarungan kamu harus menggunakan remote control batarang untuk membebaskan Talia yang menjadi sandera ayahnya sendiri. Ikuti petunjuk di layar dan kamu akan menang!Cold CureKembali ke tempat Freeze di museum. Kamu akan bertemu beberapa musuh yang menggunakan pengacak sinyal untuk memblok mode detektif dan beberapa criminal membawa Tameng. Untuk melawan tipe musuh ini gunakan stun dan X dua kali. Jadi O lalu X, X. Sekeluarnya kamu dari subway, kamu akan mendapat berita bahwa Mayor Sharp dimasukkan ke dalam Arkham City. Temukan dia sedang dikeroyok oleh beberapa kriminal. Selamatkan dan lakukan interogasi.

Seperti permintaan Oracle, pergilah ke GCPD untuk menemukan Mr. Freeze. Beberapa kriminal mencoba kembali untuk memasuki gedung. Taklukkan mereka. Masuk ke dalam gedung dan bicaralah kepada Mr. Freeze. Dan sekarang kamu harus melawan Mr. Freeze. Ada beberapa cara untuk melawan Mr. Freeze dan bila kamu kebingungan kamu bisa membuka komputer untuk menemukan beberapa kelemahan. Yang penting kamu harus berada jauh dari jangkauan Mr. Freeze. Ikuti semua kelemahan yang diberikan oleh Oracle, maka kamu akan menang!

Di akhir pertarungan, Freeze akan memberikan Batman gadget baru bernama Freeze Blast. Pergi dari tempat itu. Kamu akan menemukan bahwa pintu masuk tertutup dengan erat. Gunakan jalur lain. Pergi ke ujung lorong dari pintu masuk, di mana ada pipa asap yang menghalangi. Gunakan freeze blast untuk membekukan pipa asap tersebut dan keluarlah melalui pintu di atas.Reporting the NewsKetika akan pergi dari GCPD, Batman mendapat kabar bahwa helikopter yang ditumpangi Vicki Vale, reporter Gotham ditembak dan dia memerlukan bantuan. Pergi ke lokasinya (kamu bisa mengecek lokasinya di peta) dan taklukkan beberapa sniper yang mengincarnya. Setelah itu turun dan selamatkan sang reporter.Milling AgainKembali ke daerah industrial dan cobalah untuk memasuki Steel Mill kembali. Sesampainya di sana kamu menemukan bahwa tempat pertama masuk terlalu panas dan kamu harus mencari jalan masuk lainnya. Oracle akan memandu kamu untuk menemukan tempat masuk alternatif.

Sesampainya di dalam taklukkan tiga kriminal yang ada di sudut. Turun ke tepi dan gunakan freeze blast untuk membekukan air dan membuat pijakan. Lompat ke rakit es dan memanjatlah ke platform berikutnya karena pisau berputar akan menghancurkan es tersebut. Lemparkan freeze blast lagi dan gunakan Batclaw untuk menarik batman memutari bor besar. Tarik ke platform berikutnya dan buka ventilasi untuk memasuki lorong ventilasi. Akan ada musuh yang bisa kamu lihat dari jendela bawah. Gunakan glide kick dan taklukkan mereka semua. Setelah pertarungannya selesai kamu akan melihat tayangan di mana Joker sepertinya lebih sehat. Selesai Joker berbicara keluarlah melalui pintu sebelah kiri.

Kamu akan memasuki Cooling Tunnel D. Taklukkan dua orang kriminal yang menyandera seseorang. Selamatkan tawanan itu. Orang ini ternyata ingin menyerang kamu, jadi taklukkan dia juga. Hancurkan dinding dengan explosive gel untuk mengeluarkan air. Lemparkan freeze blast dan naiki rakit es itu. Gunakan ring di sisi kanan dan kiri untuk mengkaitkan Batclaw guna menghindari drill dari kanan dan kiri. Menunduk untuk menghindari besi yang menghalangi di hadapan. Line launcher bisa digunakan untuk sampai lebih cepat di platform berikutnya. Gunakan freeze blast di pipa uap dan lanjutkan perjalanan.

Dari sini kamu bisa dengan mudah melompat ke platform lebih tinggi. Batman akan jatuh ke dalam air tapi akan muncul ke tempat yang diinginkan. Lihat ke kiri untuk sebuah fuse box. Lemparkan remote control batarang melewati celah kecil, lalu arahkan kepada area listrik dan berputarlah ke arah fuse box. Fuse box akan meledak dan jalan akan terbuka. Buat rakit es sekali lagi dan naiki. Lihat ke kanan untuk sebuah bukaan, lalu gunakan grapple hook untuk naik ke situ. Retas kunci elektronik dengan cryptographicsequencer, pintu akan terbuka dan jembatan akan turun. Sebrangi jembatan itu.
Ada seorang musuh di hadapan. Pergi menuju orang itu untuk sebuah dialog. Lewati pintu itu dan kamu akan tiba di tempat yang tidak asing lagi. Tempat ini akan penuh dengan 7 kriminal yang siap ditaklukkan. Salah seorang diantara mereka akan membawa proximity mines yang akan meledak kalau kamu terlalu dekat. Taklukkan semuanya, lalu pergi menuju ruangan berikutnya. Jangan langsung masuk melalui pintu, namun gunakan conveyor belts untuk berada di belakang para kriminal yang menunggu kamu di ruangan berikutnya.

Setelah menaklukkan semua kriminal, gunakan grapple hook menuju ke atas dan temukan Harley Quinn terikat. Setelah berinteraksi, pergi dari situ dan masuki Loading Bay. Ada tiga musuh di lantai bawah dan dua sniper di atas. Kamu bisa menggunakan remote electric charge untuk mengaktifkan magnet dan menarik semua senjata para kriminal. Yang penting taklukkan mereka semu dengan cara terbaik menurutmu.

Lanjutkan ke jalur kiri dan kamu akan melawan Joker dan beberapa kaki tangannya. Pertarungan ini akan menjadi sangat panjang karena kamu akan melawan beberapa kriminal biasa, kriminal yang menggunakan pisau dan seorang dari Abramovici twins. Tak perlu memperdulikan Joker karena ia tidak telrlalu berbahaya. DI tengah-tengah pertarungan akan muncul kriminal yang sudah diinjek dengan racun titan. Untuk mengalahkannya gunakan O,O,O dan pukul dia berkali-kali kamu bisa menaiki dan mengontrolnya.Invading TYGER (Catwoman Episode 3)Setelah itu kamu akan kembali mengendalikan Catwoman. Pergi menuju tempat yang sudah ditandai di Park Row. Kamu akan menemukan tiga musuh. Masuk melalui lubang palka. Terus berjalan melalui pintu dan perhatikan Catwoman akan mengobservasi para penjaga Tyger. Melompat ke langit-langit dan berjalanlah melalui celah di kanan. Belok ke kanan dan cari celah di kiri. Ada penjaga dan taklukkan penjaga itu dengan cara melakukan take down dari atasnya. Lakukan kepada dua penjaga lainnya untuk mendapatkan key card yang lain. Kembali melompat ke langit-langit agar tidak ketahuan.

Gunakan keycard yang kamu dapatkan di ruangan dengan komputer tadi untuk membuka brangkas. Sekarang para penjaga akan sadar bahwa ada seseorang tak diundang. Kamu bisa menaklukkan mereka satu per satu atau langsung. Setelah semuanya beres, kamu bisa memasuki brangkas. Ambil anggrek milik Ivy dan buka koper yang ada. Kamu akan bertarung sekali lagi dengan beberapa penjaga. Selesaikan dan keluar. Dalam perjalanan keluar kamu diminta memilih antara menyelamatkan Batman atau pergi dari Arkham City begitu saja.

Bila memilih untuk meninggalkan Batman maka kredit akan berputar dan Barbara Gordon akan mengatakan bahwa Joker telah menang dan kamu harus memilih pilihan yang benar.Eye of the TYGERBerjalan maju menuju pintu keluar melalui celah di dinding. Helikopter akan membuat tembakan ke Batman bila mereka menemukannya. Jadi sebisa mungkin hindari terlihat oleh helikopter. Kamu harus mencari kode Tyger di salah satu helikopter jadi gunakan moda detektif L2. Sekalinya mendapatkan kamu akan men-download kode itu.Protocol TenPergi menuju tempat yang telah ditandai dan taklukkan dua sniper. Gunakan glide kick lalu taklukkan yang lain. Gunakan crypthographicsequencer untuk memasuki gedung. Tembakkan remote electrical charge untuk membuka gerbang dan berjalan melalui pintu selanjutnya. Para penjaga TYGER akan dilengkapi dengan tongkat elektrik. Untuk menaklukkan mereka tekan X. X untuk melompat ke belakang dan langsung hajar mereka.

Sampai di lantai bawah, kamu akan melawan banyak penjaga. Setelah menaklukkan mereka masuk ke dalam lubang palka dan masuk ke dalam selokan. Kamu akan kembali ke Wonder City. Pergilah ke kiri untuk sampai di tempat yang kamu kenali di Wonder City. Gunakan peledak untuk meledakkan lantai. Setelah bertemu kembali dengan Fiona Wilson, lanjutkan menuju ke Wonder City. Taklukkan semua penjaga di sini dan aktifkan lift untuk menuju ke atas.

Kamu akan menggunakan lift untuk naik ke tower. Lanjutkan perjalanmu. Lift akan berhenti di tempat tertentu dan kamu harus berjalan dan menggunakan grappling hook untuk sampai di lantai paling atas. Kamu akan masuk ke security room melalui ventilasi. Taklukkan semua penjaga di situ dan dekati Hugo dan retas konsol yang ada di sebelah pintu. Kata kuncinya adalah GOTHAM SAVIOR. Nikmati sequence dan lihat siapa yang ada di balik protocol ten.

Talia masih ditawan oleh Joker. Pergilah ke Monarch Theater dan bersiaplah untuk beberapa kejutan. Tempat ini dijaga oleh banyak sniper. Taklukkan mereka satu demi satu per satu dengan diam-diam. Setelah semua tumbang, masuk ke dalam gedung dan bersiap untuk boss.

Kamu akan melawan Clayface. Jangan takut karena semua serangannya dapat diprediksi. Ia akan menggunakan serangan jarak jauh dengan memanjangkan lengannya. Hindari atau gunakan counter. Untuk mengalahkannya gunakan freeze blast. Ketika ia terlihat melemah, dekati dia dan gunakan pedang. Ulangi hal tersebut berulang-ulang sampai ia mengkopi dirinya menjadi beberapa bagian. Hingga ia tidak bisa mengkopi dirinya lagi, gunakan freeze blast dan potong dia menjadi beberapa bagian. Ambil serum dari tubuh Clayface ketika ia kalah.The Cat Will Play (Catwoman Episode 4)Kembali ke Catwoman. Ia akan memasuki apartemen yang kemudian akan meledak. Sesadarnya kamu akan dikepung oleh beberapa musuh. Kalahkan lalu pergi ke museum untuk mengakhiri semuanya ini.

Di museum langsung pergi menuju gladiator pit dan langsung lanjutkan ke torture chamber. Gunakan langit-langit kawat untuk menuju Armory. Di sini kamu harus menghadapi para kaki tangan Two-face dan Two-face sendiri. Tak perlu menaklukkan semua kaki tangannya, cukup bereskan beberapa dan kamu bisa melihat bahwa Two-Face akan sendirian di atas dan menembak secara membabi buta. Dekati dan hajar dia langsung sampai dia pingsan.

Selamat kamu sudah menyelesaikan Batman: Arkham City



Aiden Wedding Organizer / Aiden Playstation
Jalan Enggano / Nias No. 40-653E (Sebelah Alfamart nias puncak sekuning) Bukit Kecil Palembang 30126
HP: Simpati : 082282230334
XL : 0878-6887-2016
www.aiden-playstation.xyz

Google Maps : Aiden PlayStation
Gojek : Alfamart Nias
Grab : Alfamart Nias









1 comment:

  1. PokerStars - Gaming & Slots at Aprcasino
    Join the fun at หารายได้เสริม Aprcasino and apr casino play the best of the best PokerStars casino games including Slots, Blackjack, herzamanindir.com/ Roulette, Video https://deccasino.com/review/merit-casino/ Poker and more!

    ReplyDelete

CARA MENJALANKAN GAME CFW DI PS3 HEN

 Untuk yang baru membeli PS3 secara online ataupun membeli ps3 second (bekas) biasanya tidak tahu bagaimana cara menjalankan game ps3. Jika ...