Saturday, January 5, 2019

CARA FORMAT HARDDISK EKSTERNAL / FLASHDISK AGAR TERBACA DI PS4

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara format harddisk eksternal maupun flashdisk agar dapat terbaca di PS4. Untuk bisa di baca di PS4 harddisk eksternal ataupun flashdisk haruslah dalam format / partisi EXFAT. Dan untuk melakukan format kita membutuhkan softwarenya yang bisa agan download di bawah ini lalu install di komputer seperti software pada umumnya :




- Langkah pertama buka dulu aplikasi minitools partition-nya -





- di sini saya akan memformat hardisk eksternal yang berlabel / nama "FILM" dan berformat NTFS karena sebelumnya saya gunakan untuk menyimpan film -





- Klik kanan pada harddisk tersebut lalu pilih FORMAT -





Partition Label saya beri nama "PS4" agar mudah di bedakan di Windows Explorer, File Systemnya harus exFAT agar terbaca di PS4 dan untuk Cluster Sizenya saya biarkan "DEFAULT" lalu klik "OK"





- Lalu pilih APPLY -




- Pilih Yes, jika tetap tidak bisa maka hapus / tutup aplikasi lainnya karena mengganggu proses aplikasinya -




-Selesai-



Aiden Wedding Organizer / Aiden Playstation
Jalan Enggano / Nias No. 40-653E (Sebelah Alfamart nias puncak sekuning) Bukit Kecil Palembang 30126
HP: Simpati : 082282230334
XL : 0878-6887-2016
www.aiden-playstation.xyz

Google Maps : Aiden PlayStation
Gojek : Alfamart Nias
Grab : Alfamart Nias









1 comment:

  1. MakePrintable can CNC machining restore imperfections in your designs earlier than printing. And 3DSlash let's you add particular particulars to your favourite designs. The most necessary consideration is the resolution of your model. If you try to export an STL with a low resolution, your model will look faceted. If you export an STL with too excessive of a resolution, your model will turn into very giant and difficult to share. Mesh models are utilized for selection of|quite so much of|a wide selection of} engineering simulations and analyses, such as finite component analysis.

    ReplyDelete

CARA MENJALANKAN GAME CFW DI PS3 HEN

 Untuk yang baru membeli PS3 secara online ataupun membeli ps3 second (bekas) biasanya tidak tahu bagaimana cara menjalankan game ps3. Jika ...