Thursday, August 31, 2017

ALAT DOWNGRADE PS3 TERBAIK

Postingan kali ini saya akan membahas tentang beberapa alat downgrade yang ada. Mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk para teknisi yang baru mau belajar dan membeli alat downgrade ps3.



1.E3-Flasher







Alat downgrade yang pertama yang saya coba adalah E3-Flasher. E3 Flasher sendiri dulu terdiri dari dua pilihan yaitu paket biasa dan paket lengkap yang ada HDD Docking dan E3 Linkernya. E3 adalah alat downgrade yang paling populer pada masa itu. kalau tidak salah dulu masih jamannya OFW 3.70. E3-Flasher sangat banyak di minati karena proses pengerjaannya yang sangat simple yaitu hanya dengan memasang CLIP NOR nya pada IC NOR PS3 tanpa harus menyolder lagi. Namun kelemahannya CLIP IC NOR-nya itu mudah rusak. E3-Flasher yang saya beli pun hanya bisa di pakai sekali saja untuk pemakaian selanjutnya harus di ganjal/tekan pakai alat bantunan dulu CLIP-nya. sehinnga menurut penilaian saya itu sangat berisiko. Belum lagi jika Hasil dump yang di backup tidak sempurna. Itu bisa FATAL akibatnya karena akan berakibat BRICK PERMANEN. Nor clip E3-Flasher hanya saya gunakan beberapa kali. Jadi solusi jika NORCLIP-nya rusak adalah dengan cara menyolder kabel sekitar 50 pin ke motherboard ps3 menggunakan E3 Linker.

Contoh gambar E3 Linker



Kisaran harga : 1.000.000 - 2.000.000



2.Progskeet








Alat kedua yang saya pakai adalah Progskeet. Progskeet memang agak jarang yang menggunakannya pada waktu itu karena harus menyolder kabel sekitar 50 point dari progskeet ke motherboard ps3. Tentu saja itu pekerjaan yang sangat membosankan. Terlalu ekstrim kata orang-orang hehe. Walaupun prosesnya yang sangat ribet tetapi saya akui bahwa progskeet jauh lebih baik daripada E3-Flasher karena saya belum pernah gagal dalam  proses DUMPING, ERASE DAN FLASHING. Ada sekitar 800 unit lebih ps3 yang sudah saya downgrade menggunakan Progskeet.

Gambar progskeet saya yang sudah di modif tombol ON/OFF nya.







Kisaran harga : 1.000.0000 - 1.500.000




3.Universal Programmer UP&UP 818.



Alat downgrade ketiga yang saya pakai adalah Universal Programmer Merk UP&UP 818. Alat ini menurut saya adalah alat yang terbaik untuk men-downgrade Ps3 karena tidak memerlukan CLIP NOR seperti E3-Flasher dan tidak perlu menyolder puluhan kabel seperti Progskeet. Kita hanya tinggal mencabut IC NOR-nya menggunakan blower uap. dan meletakkannya pada ADAPTER UP&UP 818. Selain itu alat ini juga support dengan ribuan IC FLASH yang ada di dunia saat ini. Termasuk seluruh tipe IC  FLASH/BIOS PS3 yaitu IC NAND & IC NOR.

Kisaran harga : 9.000.000 - 15.000.000



4.Teensy



Salah satu alat downgrade yang terkenal saat ini adalah Teensy. Ada banyak sekali teknisi di indonesia yang menggunakannya terutama bagi yang sebelumnya belum punya alat downgrade. Untuk alat yang satu ini saya tidak bisa berkomentar apa-apa karena saya sendiri belum pernah menggunakannya. Memang kebanyakan para teknisi yang menggunakannya mengatakan bahwa alat ini cukup bagus karena umumnya yang di jual di pasaran sudah di modif dengan adapter MERK XELTEK. Jadi penggunaannya mirip dengan Universal programmer.

Kisaran harga : 500.000 - 4.000.000 (tergantung apa sudah di modif atau belum)


Aiden Wedding Organizer / Aiden Playstation
Jalan Sultan Muhammad Mansyur No. 804A (Sebelah Roket Laundry didekat Alfamart/Pegadaian) Bukit Lama, 32 ilir Kec. Ilir Barat 1 Palembang 30126
HP: Simpati : 082282230334
XL : 0878-6887-2016
www.aiden-playstation.com
www.aiden-wedding-organizer.com 


Google Maps : Aiden Playstation 
Gojek : Aiden Playstation 
Grab : Central stiker



























No comments:

Post a Comment

CARA MENJALANKAN GAME CFW DI PS3 HEN

 Untuk yang baru membeli PS3 secara online ataupun membeli ps3 second (bekas) biasanya tidak tahu bagaimana cara menjalankan game ps3. Jika ...