Thursday, February 25, 2016

CARA MEMPERBAIKI YLOD PS3 FAT CECHG ( REBALL IC CELL )

YLOD tidak selalu di karenakan IC RSX yang bermasalah. karena ada banyak sekali penyebab-penyebab lainnya salah satunya adalah IC CELL. Tentu saja sebelumnya kita telah mengukur semua INPUT power IC RSX, Southbridge, Cell Be, Nand/Nor, Ram, Dan Syscon. Baru setelah itu kita coba untuk mencabut IC CELL nya.


 Pertama Cabut Ic CELL nya dengan menggunakan BGA REWORK. Saya menggunakan Honton R-392 karena menurut saya 3ZONE lebih baik daripada 2ZONE seperti JOVY RE-7500.



















Tambahkan timah kawat leaded untuk membantu proses pembersihan timah asli (LEAD FREE) menjadi lebih mudah.













Bersihkan sisa timah dengan solderwick.








Letakkan di bawah sinar lampu yang terang. dan perhatikan apakah semua PIN PAD IC CELL di MAINBOARD memantulkan cahaya? jika ada beberapa yang tidak memantulkan cahaya berarti itu BLACKPAD. Solusinya harus di beri timah dan di wick lagi agar terisi timah. Jika BLACKPAD di biarkan maka proses pemasangan IC tidak akan berhasil karena solderball tidak dapat menempel dengan baik ke PINPAD di Mainboard.





















































Aiden Wedding Organizer / Aiden Playstation
Jalan Sultan Muhammad Mansyur No. 804A (Sebelah Roket Laundry didekat Alfamart/Pegadaian) Bukit Lama, 32 ilir Kec. Ilir Barat 1 Palembang 30126
HP: Simpati : 082282230334
XL : 0878-6887-2016
www.aiden-playstation.com
www.aiden-wedding-organizer.com 


Google Maps : Aiden Playstation 
Gojek : Aiden Playstation 
Grab : Central stiker




























1 comment:

  1. bagaimana cara mau belajar repair playstation? ada kursusnya ngak?

    ReplyDelete

CARA MENJALANKAN GAME CFW DI PS3 HEN

 Untuk yang baru membeli PS3 secara online ataupun membeli ps3 second (bekas) biasanya tidak tahu bagaimana cara menjalankan game ps3. Jika ...