Tuesday, February 16, 2016

CARA MEMPERBAIKI PS3 SLIM YLOD CECH2000 ( KORUP IC NOR )

PS3 SLIM CECH2000 begitu di hidupkan langsung YLOD. lampu hijaunya cuma satu detik. langkah pertama adalah Cabut ic nor nya dan hidupkan ps3 nya tanpa ic nor. lihat apakah masih YLOD ataukah TIDAK. Setelah saya test tanpa IC NOR ternyata TIDAK YLOD. Lalu saya cek dan DUMP IC Nor nya di  UNIVERSAL PROGRAMMER. Saya cek menggunakan Software PS3 DUMPCHECKER ternyata tidak ada error atau korup data. Lalu apakah sudah pasti DUMP tersebut sudah pasti bagus?

Tentu saja tidak karena software seperti itu hanyalah mengecek secara umum atau secara garis besarnya saja. Tidak untuk bagian atau OFFSET tertentu. Dan hal inilah yang membuat kita harus mengecek secara manual menggunakan software Hxd Editor.

Setelah saya cek manual di Hxd Editor ternyata ada beberapa bagian dari CVTRM yang korup. adapun bagian-bagiannya sebagai berikut. 


OPFFSET EF43DD





                                                                                                                                                                         
EC4BCC




OFFSET EC4F9C



OFFSET EC4C8C





OFFSET EC4F9C



OFFSET EDDF68






OFFSET EDE82A






OFFSET EDFDC0







OFFSET EC418C






Dari mana kita bisa menemuikan korup tersebut?

Caranya adalah dengan menyamakan file DUMP tersebut dengan file DUMP dari mesin ps3 lain yang di anggap masih bagus kondisi file DUMP nya.

Dan disini saya menyimpan semua DUMP dari ps3 yang pernah saya DUMP IC NOR-nya. Baik yang di downgrade, YLOD korup IC NOR, ERROR TROPHY, RSOD, BSOD, atau kerusakan SOFTWARE lainnya. Dan dari situlah saya bisa menemukan perbedaan, persamaan, ataupun File yang korup. 





Total dump yang saya simpan ada 645 file.










Aiden Wedding Organizer / Aiden Playstation
Jalan Sultan Muhammad Mansyur No. 804A (Sebelah Roket Laundry didekat Alfamart/Pegadaian) Bukit Lama, 32 ilir Kec. Ilir Barat 1 Palembang 30126
HP: Simpati : 082282230334
XL : 0878-6887-2016
www.aiden-playstation.com
www.aiden-wedding-organizer.com 


Google Maps : Aiden Playstation 
Gojek : Aiden Playstation 
Grab : Central stiker



























No comments:

Post a Comment

CARA MENJALANKAN GAME CFW DI PS3 HEN

 Untuk yang baru membeli PS3 secara online ataupun membeli ps3 second (bekas) biasanya tidak tahu bagaimana cara menjalankan game ps3. Jika ...